Senin, 25 Juli 2011

Cara Memperbaiki Flashdisk yang rusak

FD ane TOSHI*A 8GB. Tapi gak semuanya FD rusak bisa di benerin gan, syarat nya FD masih detect di destkop icon / my computer, klo dah gak detect sama sekali gmn mw format ny???
itu pun yang masih detect harapan nya 70%. Klo punya KK ane merk FD nya MAXFLASH 16GB dan tool yg di pake ut0163, yang ini lebih ribet lagi, trus cara jalanin softwarenya juga beda, skr ane lagi coba tu FD.
Klo penyakit FD ane gini gan, gak tw ap penyebab nya tiba-tiba FD ane minta format mulu, ane turutin aja tu mw nya. Setelah beberapa kali format malah rusak beneran, tiap kali di colokin cuma muncul di icon desktop+my computer, tpi klo di buka kgk mw "PLEASE INSERT DRIVE H". FD kk ane jg penyakit nya sama.
ane udah coba format pake tool HP BOOT UTILITY, HDD REGENERATOR, HD LLF, HP USB STORAGE FORMAT tp ttep aj kgk ad hasil.

Langsung aja gan :
1. Langkah pertama agan harus tw tools seri ap yang tepat buat format FD agan cz tiap merk FD seri nya berbeda

2. Cara mengetahui VID n PID nya agan download aj CHIP GENIUS di 4*hared[*]1[/list]. Kecil koq software nya skitar 300-400kb, misal udah di download jalanin aja tu software keadaan FD di colokin. Klo punya ane VID= 7614, PID= 052A, PART NUMBER= SK6211BB/TC58NC6686G1F.

3. Nah klo udah dapet seri nya agan tinggal download aj software nya di www.flashboot.ru
ini salah satu web dari Rusia, yang buat ribet web 1 ini pake bahasa rusia, ane juga sempet bingung. Tp untung ad google terjemahan, ya uda ane terjemahin aj tu web pke google terjemahan. Search aj tools nya di web itu gan, klo agan bingung pake itu web search di 4*shared jg ad tp kgak begitu lengkap tpi agan hrus tau seri tools apa yang mesti di pake, untung punya ane ada di 4*hared. Cara carinya di 4*hared ketik aj PART NUMBER nya misalny punya ane "SK6211" tar muncul banyak tuh di 4*hared dengan versi yang berbeda-beda.

4. Biasanya file download tersebut berbentuk WinRar. Extract ja dulu, klo udah jalanin software tersebut. Nah disini ane bingung gan cz banyak banget pilihan nya, ane juga seempet frustasi, tapi ane coba aja trus. Klo uda di format pake sofware tsb jgn lupa agan download juga sofware HD LOW FORMAT+HDD REGENERATOR (sesekali coba format pake software HD LLF+HD REGENERATOR tsb). Cz pnya ane pas waktu abis di format pake tool rusia tersebut kapasitas nya 0 tapi yang lain nya udah bener, langsung aja ane format lagi pake software HDD Regenerator+HDD LLF Hasilnya FD ane sembuh total gan.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6158565

Tidak ada komentar:

Posting Komentar